Raqiztya, Faradhin Amartha (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERORIENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI MTs TERPADU MARDLATILLAH SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711021022-COVER.pdf Download (961kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711021022-ABSTRAK.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711021022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (479kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711021022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711021022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711021022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711021022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711021022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711021022-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui proses pengembangan e-modul, (2) mengetahui validitas hasil pengembangan e-modul. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Metode pengumpulan data, yaitu pencatatan dokumen, kuisoner, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yaitu (1) Proses pengembangan E-Modul berorientasi pendidikan karakter dikembangkan dengan model ADDIE. (2) E-Modul yang dikembangkan memiliki validitas dengan: (a) Hasil review ahli isi (97%), (b) Hasil review ahli desain (95,4%), (c) Hasil review ahli media (97,5%), (d) Hasil uji coba perorangan (90%), dan hasil uji coba kelompok kecil (93,7%). Sehingga dapat diinterprestasikan bahwa dengan menggunakan E-Modul berorientasi pendidikan karakter dapat meningkatkan hasil belajar IPA kelas VII di MTs Terpadu Mardlatillah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-modul, Model Pengembangan, Pendidikan Karakter. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | FARADHIN AMARTHA RAQIZTYA |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 01:19 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 01:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10199 |
Actions (login required)
View Item |