PENGEMBANGAN E-MODUL BERORIENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI MTs TERPADU MARDLATILLAH SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Raqiztya, Faradhin Amartha (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERORIENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI MTs TERPADU MARDLATILLAH SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711021022-COVER.pdf

Download (961kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711021022-ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711021022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (479kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711021022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711021022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711021022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711021022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711021022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711021022-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui proses pengembangan e-modul, (2) mengetahui validitas hasil pengembangan e-modul. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Metode pengumpulan data, yaitu pencatatan dokumen, kuisoner, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yaitu (1) Proses pengembangan E-Modul berorientasi pendidikan karakter dikembangkan dengan model ADDIE. (2) E-Modul yang dikembangkan memiliki validitas dengan: (a) Hasil review ahli isi (97%), (b) Hasil review ahli desain (95,4%), (c) Hasil review ahli media (97,5%), (d) Hasil uji coba perorangan (90%), dan hasil uji coba kelompok kecil (93,7%). Sehingga dapat diinterprestasikan bahwa dengan menggunakan E-Modul berorientasi pendidikan karakter dapat meningkatkan hasil belajar IPA kelas VII di MTs Terpadu Mardlatillah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-modul, Model Pengembangan, Pendidikan Karakter.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: FARADHIN AMARTHA RAQIZTYA
Date Deposited: 22 Feb 2022 01:19
Last Modified: 22 Feb 2022 01:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10199

Actions (login required)

View Item View Item