Manggil, Fince Utang (2022) HUBUNGAN REGULASI DIRI DAN SELF-EFFICCAY DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KECAMATAN BANJAR TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513021034-COVER.pdf Download (790kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513021034-ABSTRAK.pdf Download (112kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513021034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513021034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513021034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513021034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513021034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513021034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1513021034-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Rendahnya hasil belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kecamatan Banjar menjadi masalah utama yang dikaji pada penelitian ini. Tujuan penelitian untuk menganalisis (1) hubungan antara regulasi diri dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kecamatan Banjar tahun ajaran 2020/2021 (2) hubungan antara self-efficacy dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kecamatan Banjar tahun ajaran 2020/2021, dan (3) hubungan antara regulasi diri dan self-efficacy dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kecamatan Banjar tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kecamatan Banjar yaitu SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 yang berjumlah 249 siswa. Sampel diambil dengan teknik proporsional random sampling yang berjumlah 151 siswa. Penilaian regulasi diri dan self-efficacy dengan menggunakan kuesioner, sedangkan hasil belajar fisika dengan menggunakan tes pilihan ganda. Nilai koefisien reliabilitas kuesioner regulasi diri dan self-efficacy masing-masing sebesar 0,941 dan 0,914 sedangkan tes hasil belajar fisika sebesar 0,83. Uji asumsi yang dilakukan meliputi uji normalitas sebaran data, uji linieritas data dan keberartian regresi, multikolinieritas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan terdapat (1) hubungan positif antara regulasi diri dengan hasil belajar fisika dan sumbangan efektif sebesar 3,44%, (2) hubungan positif antara self-efficacy dengan hasil belajar fisika dan sumbangan efektif sebesar 2,26%, (3) hubungan positif antara regulasi diri dan self-efficacy dengan hasil belajar fisika serta sumbangan efektif sebesar 5,7%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | regulasi diri, self-efficacy, hasil belajar fisika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan Fisika (S1) |
Depositing User: | Fince Utang Manggil |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 17:44 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 17:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10345 |
Actions (login required)
View Item |