Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Passing Control Sepak Bola pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Seririt Tahun Pelajaran 2020/2021

Permadi, I Made Dwi Indra (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Passing Control Sepak Bola pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Seririt Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1416011077-COVER..pdf

Download (999kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1416011077-ABSTRAK.pdf

Download (238kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1416011077-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1416011077-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1416011077-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1416011077-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1416011077-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1416011077-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1416011077-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Passing Control Sepak Bola pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Seririt Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen sungguhan dengan menggunakan rancangan penelitian the randomized pretests- postest control group the same subject design. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Seririt Tahun Pelajaran 2020/2021 berjumlah 285 orang yang terdistribusi ke delapan kelas. Sampel penelitian berjumlah 64 orang terdistribusi dalam dua kelas yaitu kelas VIII E sebagai kelompok eksperimen dengan jumlah 32 orang dan kelas VIII G sebagai kelompok kontrol dengan jumlah 32 orang. Pengundian kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dilakukan dengan simple random sampling. Analisis data dilakukan dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows, dimana data terdiri atas 1). Uji Prasyarat, menggunakan Uji Normalitas data menggunakan Kolmogorov-Smirnov dan Uji Homogenitas menggunakan Levene’s Test, serta 2). Uji Hipotesis, menggunakan Uji Independent Samples T-test pada taraf segnifikansi 0,01. Berdasarkan Uji Prasyarat diperoleh hasil bahwa data penelitian berdistribusi normal dan homogen. Analisis dengan Uji-t diperoleh nilai segnifikansi = 0,000 maka p<0,01. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh sangat signifikan terhadap hasil belajar teknik dasar passing control sepakbola.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran STAD , hasil belajar teknik dasar passing control kaki bagian dalam sepak bola.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Made Dwi Indra Permadi
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:30
Last Modified: 25 Feb 2022 07:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10581

Actions (login required)

View Item View Item