Nadiyah, Evi (2022) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 MENDOYO. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011021-COVER.pdf Download (220kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011021-ABSTRAK.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (192kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011021-LAMPIRAN.pdf Download (818kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar yang dikategorikan berdasarkan gaya belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal diambil sebagai metode pemecahan masalah dalam penelitian ini. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Mendoyo dengan populasi siswa kelas X IPS dengan sampel 84 siswa. Proportional random sampling ialah teknik pengambilan sampel penelitian ini. Sumber data yang dipakai yaitu data primer dan sekunder. Kuesioner serta dokumentasi ialah metode pengumpulan data penelitian yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan chow test. Hasil dari penelitian ini membuktikan: (1) ada pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar yang diliat dari uji t didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar yang ditunjukkan oleh uji t didapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) ada pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar yang ditunjukkan pada uji F didapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4) tidak ada perbedaan pengaruh fasilitas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar yang dikategorikan berdasarkan gaya belajar siswa yang ditunjukkan dari uji chow test dengan gabungan dua gaya belajar diperoleh secara keseluruhan nilai signifikansi F hitung < F tabel dengan α = 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, fasilitas belajar, motivasi belajar, gaya belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Evi Nadiyah |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:06 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10690 |
Actions (login required)
View Item |