PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 6 SINGARAJA

Yunita, Putu Lia (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011029-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011029-ABSTRAK.pdf

Download (460kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (650kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (495kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011029-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Riset ini bermaksud mengetahui pengaruh motivasi belajar dan kemandirian belajar dengan cara parsial ataupun simultan kepada hasil berlatih IPS. Riset ini memakai konsep riset kausal. Populasi dalam riset ini merupakan semua anak didik Kategori IX SMP Negeri 6 Singaraja Tahun Pelajaran 2021 atau 2022. Metode pengumpulan ilustrasi yang dipakai merupakan proportional random sampling dengan jumlah ilustrasi 189 anak didik. Informasi digabungkan lewat akta serta angket setelah itu dianalisis dengan analisa regresi linier berganda dengan dorongan SPSS 16. 0 For Windows. Hasil riset membuktikan kalau:( 1) motivasi belajar mempengaruhi positif penting kepada hasil berlatih dengan angka signifikansi 0,000<0,05.( 2) kemandirian belajar mempengaruhi positif penting kepada hasil berlatih dengan angka signifikansi 0, 0000< 0,05.( 3) motivasi belajar serta kemandirian belajar dengan cara berbarengan mempengaruhi positif( 3) motivasi belajar serta kemandirian belajar dengan cara simultan mempengaruhi positif serta penting kepada hasil berlatih dengan angka signifikansinya sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Putu Lia Yunita
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:22
Last Modified: 16 Jun 2022 01:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10706

Actions (login required)

View Item View Item