Putri, Ni Luh Putu Diantari (2022) PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF DENGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING MATERI BANGUN RUANG KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031050-COVER.pdf Download (554kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031050-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031050-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031050-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031050-LAMPIRAN.pdf Download (15MB) |
Abstract
Studi pengembangan ini dilakukan mempunyai tujuan guna menghasilkan E-LKPD Interaktif Dengan Model Project Based Learning Materi Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar yang bersifat valid. Prosedur yang dipergunakan pada studi ini ialah mengacu pada Model ADDIE, tetapi dibatasi hanya sampai di pengembangan (development). Subjek penelitian ini yaitu E-LKPD interaktif dengan model project based learning materi bangun ruang, sedangkan objek penelitian ini berupa validitas E-LKPD interaktif. Metode yang dipergunakan guna pengumpulan data yakni metode kuesioner, sedangkan instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner Skala Likert dengan skor 1-4 yang diisi oleh 2 ahli materi, 2 ahli media, 4 praktisi atau guru serta 12 orang peserta didik kelas V. Data yang sudah diperoleh, lalu dianalisis memakai rumus persentase. Hasil perhitungan persentase dari ahli materi, ahli media, praktisi atau guru serta siswa secara berturut-turut yakni sebesar 92%, 95%, 96% dan 92% berpredikat sangat baik. Melalui hasil pengujian validitas produk tersebut, selanjutnya bisa ditarik simpulan bahwasannya E-LKPD Interaktif Dengan Model Project Based Learning Materi Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar dinyatakan valid serta layak dipergunakan pada aktivitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD interaktif, Model ADDIE, Perangkat pembelajaran, Project based learning, |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Diantari Putri |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 01:22 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 01:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10786 |
Actions (login required)
View Item |