Kholifah, Siti Nur (2022) PENGARUH CARA BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN 3 JEMBRANA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011053-COVER.pdf Download (779kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011053-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (633kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011053-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011053-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011053-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN 3 Jembrana) secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini ialah penelitian kausal. Populasi pada riset ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 3 Jembrana) sebanyak 68 siswa. Pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh dimana semua siswa yang berjumlah sebanyak 68 dijadikan sebagai sampel. Metode pengumpulan data memakai kuesioner dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan memakai regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t serta uji F yang dikerjakan memakai bantuan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini memperlihatkan; (1) ada pengaruh positif dan signifikan cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi yang diperlihatkan pada uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (2) ada pengaruh positif dan signifikan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi yang dibuktikan dari uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (3) ada pengaruh positif dan signifikan cara belajar dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi yang ditunjukkan dari uji F dengan perolehan nilai signifikansi sebanyak 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cara Belajar, Lingkungan Sekolah, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Siti Nur Kholifah |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 03:44 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 03:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10878 |
Actions (login required)
View Item |