PENGARUH CARA BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN 3 JEMBRANA)

Kholifah, Siti Nur (2022) PENGARUH CARA BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN 3 JEMBRANA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011053-COVER.pdf

Download (779kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011053-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (633kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011053-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011053-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011053-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN 3 Jembrana) secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini ialah penelitian kausal. Populasi pada riset ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 3 Jembrana) sebanyak 68 siswa. Pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh dimana semua siswa yang berjumlah sebanyak 68 dijadikan sebagai sampel. Metode pengumpulan data memakai kuesioner dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan memakai regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t serta uji F yang dikerjakan memakai bantuan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini memperlihatkan; (1) ada pengaruh positif dan signifikan cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi yang diperlihatkan pada uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (2) ada pengaruh positif dan signifikan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi yang dibuktikan dari uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (3) ada pengaruh positif dan signifikan cara belajar dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi yang ditunjukkan dari uji F dengan perolehan nilai signifikansi sebanyak 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cara Belajar, Lingkungan Sekolah, Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Siti Nur Kholifah
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:44
Last Modified: 04 Jul 2022 03:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10878

Actions (login required)

View Item View Item