Putriani, Ni Kadek (2022) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Flipbook Maker Pada Tema 4 Hidup Bersih Dan Sehat Subtema 1 Bagi Siswa Kelas II SD Negeri 1 Batubulan Kangin Kabupaten Gianyar Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031259-COVER.pdf Download (406kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031259-ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031259-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031259-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031259-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031259-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (990kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031259-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031259-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031259-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terdapat pada proses pembelajaran, khususnya pada media yang digunakan saat proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Rancang Bangun Bahan Ajar Berbasis Flipbook Maker Pada Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat Subtema 1, Untuk Mengetahui Kelayakan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Flipbook Maker Pada Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat Subtema 1 Bagi Siswa Kelas II SD N 1 Batubulan Kangin. Subjek uji coba pada penelitian ini yaitu ahli isi media pembelajaran, ahli desain media pembelajaran, ahli media pembelajaran, dan siswa kelas II SD. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan metode kuesioner/angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Sehingga memperoleh hasil analisis data sebagai berikut. (a) hasil review ahli isi mata pelajaran menunjukkan bahan ajar flipbook sangat baik dengan persentase (96%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran bahan ajar berbasis flipbook maker termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (100%), (c) hasil review ahli media dalam bentuk bahan ajar berbasis flipbook maker termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (95%), (d) hasil uji perorangan bahan ajar berbasis flipbook maker masuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (97,6%) dan (e) hasil uji coba kelompok kecil bahan ajar berbasis flipbook maker masuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (99%). sehingga dapat disimpulkan bahwa pengembangan bahan ajar berbasis flipbook maker ini layak digunakan dalam pembelajaran Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat Subtema 1 bagi siswa kelas II SD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan Ajar Berbasis Flipbook Maker, Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat, Subtema 1 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Putriani |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 03:35 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10892 |
Actions (login required)
View Item |