Ariani, Rina Yunita (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN WISATAWAN DOMESTIK UNTUK BERKUNJUNG KE DESA WISATA SADE KABUPATEN LOMBOK TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1517041008-cover pdf.pdf Download (621kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1517041008-ABSTRAK pdf.pdf Download (286kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517041008-BAB 1 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517041008-BAB 2 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1517041008-BAB 3 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517041008-BAB 4 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1517041008-BAB 5 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR RUJUKAN)
1517041008-DAFTAR RUJUKAN pdf.pdf Download (300kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1517041008-LAMPIRAN pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan wisatawan domestik untuk berkunjung ke Desa Wisata Sade, dan (2) untuk menganalisis faktor yang paling dominan menentukan keputusan wisatawan domestik untuk berkunjung ke Desa Wisata Sade. Jenis penelitian ini adalah desain kuantitatif yaitu jenis atau bentuk penelitian yang menggunakan perhitungan-perhitungan statistik yang dilaksanakan melalui pengumpulan data lapangan pada wisatawan domestik yang berkunjung ke Desa Wisata Sade. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi kemudian dianalisis menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan wisatawan domestik untuk berkunjung ke Desa Wisata Sade adalah faktor unggulan yang mencakup keluarga, akses lokasi, pelayanan, keragaman produk dan pekerjaan. Faktor pribadi yang mencakup event khusus, kultur, usia dan kebiasaan. Faktor budaya yang mencakup arsitektur bangunan yang unik, tour guide, tradisi dan refrensi dari teman. Faktor pendukung yang mencakup media elektronik dan gaya hidup. (2) Faktor yang paling dominan menentukan keputusan wisatawan domestik untuk berkunjung ke Desa Wisata Sade adalah faktor unggulan dengan nilai eigenvalue sebesar 5,945. Kata Kunci: faktor budaya, faktor pendukung, faktor pribadi, faktor unggulan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: faktor unggulan faktor pribadi faktor budaya faktor pendukung |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | Rina Yunita Ariani |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 04:51 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 04:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/111 |
Actions (login required)
View Item |