tyani, Sulis (2022) Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X Di SMA Negeri 1 Tegaldlimo. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717011061-COVER.pdf Download (824kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717011061-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (237kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011061-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011061-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717011061-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan dan Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Ekonomi dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Tegaldlimo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan triangulasi data, yaitu, observasi, penyebaran kusioner, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pemanfaatan multimedia interaktif pada pembelajaran ekonomi dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Tegaldlimo, hal ini dilihat dari hasil lembar observasi dari Siklus I sebesar 2,6% meningkat menjadi 3,8% pada siklus ke II. Hal ini sejalan dengan peningkatan minat belajar siswa dilihat dari lembar kusioner minat belajar siswa yaitu pada siklus I dengan skor sebesar 2,8% dengan kategori cukup minat dan skor minat siswa meningkat pada siklus II sebesar 3,5% dengan kategori sangat minat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Multimedia Interaktif, Articulate Storyline, Minat Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | SULISTYANI |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:20 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11205 |
Actions (login required)
View Item |