Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X Di SMA Negeri 1 Tegaldlimo

tyani, Sulis (2022) Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X Di SMA Negeri 1 Tegaldlimo. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717011061-COVER.pdf

Download (824kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011061-ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011061-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011061-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011061-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan dan Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Ekonomi dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Tegaldlimo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan triangulasi data, yaitu, observasi, penyebaran kusioner, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pemanfaatan multimedia interaktif pada pembelajaran ekonomi dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Tegaldlimo, hal ini dilihat dari hasil lembar observasi dari Siklus I sebesar 2,6% meningkat menjadi 3,8% pada siklus ke II. Hal ini sejalan dengan peningkatan minat belajar siswa dilihat dari lembar kusioner minat belajar siswa yaitu pada siklus I dengan skor sebesar 2,8% dengan kategori cukup minat dan skor minat siswa meningkat pada siklus II sebesar 3,5% dengan kategori sangat minat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Multimedia Interaktif, Articulate Storyline, Minat Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: SULISTYANI
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:20
Last Modified: 15 Jul 2022 01:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11205

Actions (login required)

View Item View Item