Antara, I Gede Yudi (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IIS DI SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011067-COVER.pdf Download (583kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011067-ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (331kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011067-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011067-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011067-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011067-LAMPIRAN.pdf Download (884kB) |
Abstract
Riset ini bermaksud buat mengetahui: (1) pengaruh penggunaan media pembelajaran audiovisual terhadap kemampuan daya ingat siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IIS di SMA Negeri 1 Seririt, (2) Besar besar pengaruh penggunaan media pembelajaran audiovisual terhadap kemampuan daya ingat siswa pada mata pelajaran ekonomi kategori XI IIS di SMA Negara 1 Seririt. Tipe riset ini merupakan riset penelitian dengan konsep nonequivalent control design. Poin riset ini merupakan anak didik kategori XI IIS di SMA Negara 1 Seririt yang terdiri dari 2 kategori. Kategori XI IIS 1 selaku kategori pengawasan serta kategori XI IIS 2 selaku kategori penelitian. Pada Kategori XI IIS 2 hendak diserahkan perlakuan berbentuk alat penataran audiovisual, sebaliknya pada kategori XI IIS 1 tidak diserahkan perlakuan berbentuk alat penataran audiovisual melainkan cuma diaplikasikan alat berbentuk powerpoint. Dengan objek pemakaian media pembelajaran audiovisual serta kemampuan daya ingat. Informasi digabungkan dengan tata cara uji serta dokumentasi. Hasil riset membuktikan kalau pada kategori penelitian membuktikan angka pada umumnya post- test sebesar 66,67, sebaliknya pada kategori pengawasan membuktikan angka pada umumnya post- test sebesar 59,46. Hasil riset itu membuktikan kalau (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan media pebelajaran audiovisual terhadap kemampuan daya ingat siswa pada mata pelajaran ekonomi kategori XI IIS di SMA Negara 1 Seririt; serta( 2) besar pengaruh penggunaan media audiovisual terhadap kemampuan daya ingat siswa pada mata pelajaran ekonomi kategori XI IIS di SMA Negara 1 Seririt dikategori kuat ialah sebesar 73,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Media Audiovisual, Kemampuan Daya Ingat |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I Gede Yudi Antara |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:58 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11322 |
Actions (login required)
View Item |