Suarjani, Komang Elita Tri (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MEMANFAATKAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAS LABORATORIUM UNDIKSHA TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1617011015-COVER.pdf Download (781kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1617011015-ABSTRAK.pdf Download (454kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (639kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617011015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (987kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617011015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (859kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617011015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1617011015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617011015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (524kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1617011015-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi dengan menerapkan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan aplikasi kahoot. Penelitian ini menggunakan pendekatan saintifik. Subjek penelitian adalah kelas X IIS berjumlah 16 siswa. Pengumpulan data dilakukan melalui tes dan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian dinyatakan berhasil dengan peningkatan nilai kuis siswa yaitu sebesar 31% siswa belum bisa mencapai KKM pada siklus I dan telah tuntas 100% di siklus II dilihat dari hasil nilai kuis di siklus II nilai siswa mengalami peningkatan dan seluruh siswa sudah berhasil mencapai KKM 70 ke atas. Respon siswa dengan pembelajaran menggunakan STAD berada pada persentase 84% dan berada pada klasifikasi tinggi. Sesuai dengan hasil yang telah diperoleh, bisa disimpulkan bahwa belajar dengan STAD dan aplikasi kahoot mampu meningkatkan hasil belajar siswa dan mendapat respon yang tinggi dari siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STAD, Kahoot, dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Komang Elita Tri Suarjani |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 00:32 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 00:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11380 |
Actions (login required)
View Item |