UPAYA PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KULALITAS LAYANAN PADA MASA PANDEMI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 SINGARAJA

Azizah, Nur (2022) UPAYA PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KULALITAS LAYANAN PADA MASA PANDEMI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 SINGARAJA. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1904071006-COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1904071006-ABSTRAK.pdf

Download (461kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1904071006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (571kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1904071006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1904071006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1904071006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1904071006-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1904071006-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (518kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1904071006-LAMPIRAN.pdf

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pustakawan dalam meningkatkan layanan di perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja, serta untuk mengetahui apa saja kendala-kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan layanan diperpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, penelitian yang dilakukan ini berlokasi di Perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan beberapa metode yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumen. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pustakawan dalam meningkatkan layanan pada masa pandemi di perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja yaitu melakukan pengadaan koleksi, melakukan optimalisasi pengelolaan bahan pustaka di perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja, kegiatan literasi dan pojok baca, pengoptimalan layanan perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja, melakukan promosi perpustakaan SMP Negri 4 Singaraja pasca pandemi. Sedangkan kendala-kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan layanan perpustakaan pada masa pandemi di perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja yaitu dari segi sumber daya manusia, pandemic covid-19 dan sempitnya gedung perpustakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Strategi, Kualitas Layanan,, Kendala
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Perpustakaan (D3)
Depositing User: Nur Azizah
Date Deposited: 17 Jul 2022 02:24
Last Modified: 17 Jul 2022 02:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11463

Actions (login required)

View Item View Item