Sutiani, Komang (2022) MOTIVASI BERPRESTASI DALAM PENYELESAIAN SKRIPSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga di Undiksha). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1815011015-COVER.pdf Download (757kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1815011015-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815011015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (316kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815011015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815011015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815011015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1815011015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815011015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1815011015-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
MOTIVASI BERPRESTASI DALAM PENYELESAIAN SKRIPSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga di Undiskha) Oleh Komang Sutiani, NIM. 1815011015 Jurusan Teknologi Industri ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi berprestasi dalam penyelesaian skripsi pada mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga di Universitas Pendidikan Ganesha. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga angkatan tahun 2017 dan 2018 yang sudah lulus maupun yang sedang mengambil mata kuliah skripsi sebanyak 96 orang mahasiswa. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi berprestasi yang dimiliki mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebanyak 76 orang (79,17%) berada pada kategori tinggi. Adapun sebaran frekuensi dan persentase masing-masing mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yakni 5 orang (5,2%) pada kategori sangat tinggi, 76 orang (79,17%) pada kategori tinggi dan 15 orang (15,63%) pada kategori cukup. Motivasi berprestasi dalam penyelesaian skripsi dibagi menjadi dua jenis yakni motivasi dari dalam diri dan dari luar diri mahasiswa menunjukkan keduanya sebanyak 71 orang (74%) berada pada kategori tinggi. Motivasi dari dalam diri maupun dari luar diri mahasiswa diperlukan sebagai daya penggerak untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi demi pengharapan kepada diri sendiri agar dapat menyelesaikan skripsi dengan baik dan tepat waktu. Dari hal tersebut, motivasi berprestasi yang dimiliki oleh mahasiswa memiliki peranan penting dalam penyelesaian skripsi sebagai daya penggerak dalam menuntaskan skripsi yang dikerjakan saat ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kata kunci: motivasi berprestasi, skripsi, mahasiswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi berprestasi, skripsi, mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Komang Sutiani |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 13:22 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 13:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11695 |
Actions (login required)
View Item |