Putu Agus Edy Eka Putra, I Gusti (2022) THE EFFECT OF POWTOON VIDEO AS LEARNING MEDIA TOWARD STUDENTS’ ENGLISH ACHIVEMENT AND STUDENTS’ RESPONSES. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021140-COVER.pdf Download (834kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021140-ABSTRACT.pdf Download (261kB) |
|
Text (CHAPTER I INTRODUCTION)
1812021140-CHAPTER I INTRODUCTION.pdf Download (212kB) |
|
Text (CHAPTER II LITERATURE REVIEW)
1812021140-CHAPTER II LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER III RESEARCH METHOD)
1812021140-CHAPTER III RESEARCH METHOD.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER IV FINDING AND DISCUSSION)
1812021140-CHAPTER IV FINDING AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER V CLOSURE)
1812021140-CHAPTER V CLOSURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENCES)
1812021140-References.pdf Download (198kB) |
|
Text (APPENDIX)
1812021140-Appendix.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan video PowToon sebagai media pembelajaran dan respon siswa sebagai pembelajar mandiri. Desain penelitian ini adalah metode campuran sekuensial eksplanatori (Quanti-Quali). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD Lab Undiksha. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas A kelas 5 sebagai kelompok Eksperimen yang diajar menggunakan PowToon dan kelas B siswa kelas 5 sebagai kelompok Kontrol yang diajar menggunakan Power-Point. Pengumpulan data dilakukan melalui posttest yang kemudian dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi 0,013. Karena nilai signifikansi 0,013 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok. Hasil tersebut juga didukung dengan hasil angket, wawancara, dan observasi bahwa siswa yang belajar dengan PowToon lebih termotivasi, lebih mudah dalam memahami materi, dan lebih fokus dalam proses pembelajaran. Hal ini menunjukkan bahwa video PowToon sebagai media pembelajaran efektif untuk membantu siswa dalam belajar secara mandiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video PowToon, pelajar mandiri, media pembelajaran, pelajaran Bahasa inggris |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gusti Putu Agus Edy Eka Putra |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 00:42 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 00:42 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11944 |
Actions (login required)
View Item |