DEVELOPING DIGITAL SUPPLEMENTARY FOR ASSESSING FUTURE TENSE MATERIAL BY USING QUIZIZZ APPLICATION FOR FRESHMAN STUDENTS IN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM

Suharwipa, Made (2022) DEVELOPING DIGITAL SUPPLEMENTARY FOR ASSESSING FUTURE TENSE MATERIAL BY USING QUIZIZZ APPLICATION FOR FRESHMAN STUDENTS IN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021175-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021175-ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021175-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021175-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021175-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021175-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021175-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021175-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB)
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
1812021175-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan digital supplementary material menggunakan Quizizz sebagai media pembelajaran belajar future tense di tingkat mahasiswa baru program studi pendidikan bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pengembangan digital supplementary melalui Quizizz dengan menggunakan model Design and Development research (DnD) yang dipromosikan oleh Richey and Klein (2005) dan bagaimana kualitas dari produk yang dikembangkan. Penelitian ini dilakukan melalui tiga tahapan utama yaitu 1) perancangan (design) merupakan tahap analisis dari silabus, pembuatan blueprint kuis, pembuatan konten, 2) pengembangan (development) merupakan tahap memasukkan konten yang telah dirancang, and 3) penilaian (evaluation) merupakan tahap pengujian produk yang divalidasi oleh dua ahli konten dan media. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan analisis deskriptif kuantitatif yang diungkapkan dalam distribusi skor dan kategori skala penilaian yang telah ditentukan menggunakan instrumen validasi. Hasil validasi produk adalah 98,1% dan 96,3% untuk penilaian konten, 87,2% dan 85,4% adalah hasil dari penilaian media. Berdasarkan hasil tersebut maka digital supplementary future tense material menggunakan Quizizz dikembangkan dengan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran pada tingkat mahasiswa baru di program studi pendidikan bahasa Inggris. Kata kunci: suplemen digital, future tense, Quizizz, mahasiswa tahun pertama

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: suplemen digital, future tense, Quizizz, mahasiswa tahun pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Suharwipa
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:53
Last Modified: 21 Jul 2022 06:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12257

Actions (login required)

View Item View Item