Suharwipa, Made (2022) DEVELOPING DIGITAL SUPPLEMENTARY FOR ASSESSING FUTURE TENSE MATERIAL BY USING QUIZIZZ APPLICATION FOR FRESHMAN STUDENTS IN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021175-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021175-ABSTRAK.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021175-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (337kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021175-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021175-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021175-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021175-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021175-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
1812021175-DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan digital supplementary material menggunakan Quizizz sebagai media pembelajaran belajar future tense di tingkat mahasiswa baru program studi pendidikan bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pengembangan digital supplementary melalui Quizizz dengan menggunakan model Design and Development research (DnD) yang dipromosikan oleh Richey and Klein (2005) dan bagaimana kualitas dari produk yang dikembangkan. Penelitian ini dilakukan melalui tiga tahapan utama yaitu 1) perancangan (design) merupakan tahap analisis dari silabus, pembuatan blueprint kuis, pembuatan konten, 2) pengembangan (development) merupakan tahap memasukkan konten yang telah dirancang, and 3) penilaian (evaluation) merupakan tahap pengujian produk yang divalidasi oleh dua ahli konten dan media. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan analisis deskriptif kuantitatif yang diungkapkan dalam distribusi skor dan kategori skala penilaian yang telah ditentukan menggunakan instrumen validasi. Hasil validasi produk adalah 98,1% dan 96,3% untuk penilaian konten, 87,2% dan 85,4% adalah hasil dari penilaian media. Berdasarkan hasil tersebut maka digital supplementary future tense material menggunakan Quizizz dikembangkan dengan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran pada tingkat mahasiswa baru di program studi pendidikan bahasa Inggris. Kata kunci: suplemen digital, future tense, Quizizz, mahasiswa tahun pertama
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | suplemen digital, future tense, Quizizz, mahasiswa tahun pertama |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Suharwipa |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 06:53 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 06:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12257 |
Actions (login required)
View Item |