Mirayani, Ni Nengah (2022) Efektivitas Mentimeter Sebagai Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Teks Negosiasi di Kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812011023-COVER .pdf Download (275kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812011023-ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812011023-BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (149kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812011023-BAB II KAJIAN TEORI .pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812011023-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812011023-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812011023-BAB V PENUTUP .pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812011023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812011023-LAMPIRAN .pdf Download (324kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pelaksanaan penggunaan Mentimeter sebagai media pembelajaran interaktif pada materi teks negosiasi di kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani, (2) mendeskripsikan efektivitas penggunaan Mentimeter sebagai media pembelajaran interaktif pada materi teks negosiasi di kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani materi teks negosiasi di kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani, (3) mendeskripsikan faktor-faktor yang menjadi penghambat serta pendukung Mentimeter sebagai media pembelajaran interaktif pada materi teks negosiasi di kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi,wawancara, dan dokumentasi, serta dianalisis menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani, sedangkan objek penelitian ini adalah efektifitas Mentimeter sebagai media pembelajaran interaktif pada materi teks negosiasi di kelas X IBB 1 SMAN 1 Kintamani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1), Mentimeter sudah digunakan secara maksimal dan mendapat respon positif dari siswa (2), Mentimeter terbukti efektif dengan nilai rata-rata 80,00 dan (3) terdapat beberapa hambatan serta pendukung penggunaan Mentimeter. Berdasarkan simpulan saran disampaikan kepada peneliti lain diharapkan melakukan penelitian serupa namun dengan konsep yang berbeda sehingga teori yang ditemukan semakin banyak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Indonesia. Media Pembelajaran Interaktif. Mentimeter |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Ni Nengah Mirayani |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:00 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12331 |
Actions (login required)
View Item |