Lusiana, Leny (2022) PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI POWTOON DALAM PEMBELAJARAN TEKS DRAMA DI SMA NEGERI 2 TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612011031-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612011031-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612011031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (351kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612011031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612011031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612011031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612011031-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612011031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (456kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612011031-LAMPIRAN.pdf Download (534kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan (1) prosedur penggunaan media video animasi powtoon dalam pembelajaran teks drama di SMA Negeri 2 Tabanan serta (2) respons siswa terhadap penggunaan media video animasi powtoon dalam pembelajaran teks drama di SMA Negeri 2 Tabanan. Penelitian ini memakai rancangan penelitian deskriptif kualitatif-kuantitatif. Subjek penelitian ini yakni guru Bahasa Indonesia dan siswa kelas XI Mia-4. Objek penelitian ini yaitu penggunaan media video animasi powtoon dalam pembelajaran teks drama. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah metode observasi, wawancara serta angket. Analisis data dilaksanakan dengan cara reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) prosedur penggunaan media video animasi powtoon adalah guru membagikan link, kemudian guru memanfaatkan media pembelajaran, serta guru membimbing siswa untuk mempelajari materi serta (2) respons siswa terhadap penggunaan media video animasi powtoon adalah positif (rata-rata respons sebesar 40). kesimpulan penelitian ini adalah (1) prosedur penggunaan media video animasi powtoon praktis dan efesien; (2) respons siswa terhadap penggunaan media video animasi powtoon berkategori positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teks Drama, Media Pembelajaran, Video Animasi Powtoon |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | LENY LUSIANA |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:07 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12429 |
Actions (login required)
View Item |