ishak, maulana (2022) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK MA HIDAYATULLAH JEMBRANA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1517011044-COVER.pdf Download (363kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1517011044-ASBTRAK.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011044-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (150kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011044-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1517011044-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011044-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011044- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011044-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1517011044-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Motivasi yang melatar belakangi penelitian ini adalah untuk memutuskan penggunaan model problem based learning untuk membahas bagaimana peserta didik dapat memaknai konsep aspek ekonomi di MA Hidayatullah Jembrana. Ujian semacam ini adalah Eksplorasi Kegiatan Kelas (Kendaraan) dengan dua siklus. Subyek penelitian ini adalah 21 siswa kelas X IPS Mama Hidayatullah Jembrana. Objek eksplorasi ini adalah pemahaman konsep peserta didik dalam bidang pembelajaran ekonomi melalui penggunaan model problem based learning. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dalam review ini adalah penelitian ini tentang pelaksanaan pembelajaran ekonomi, tes tertulis dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan deskripsif dan analisis kuantitatif. Hasil review membuktikan bahwa pembelajaran ekonomi dengan model problem based learning dapat bekerja pada bagaimana siswa dapat menginterpretasikan ide-ide dalam pembelajaran ekonomi. Untuk situasi ini, nilai rata-rata siswa IPS kelas X meningkat pada tes pra-kegiatan sebesar 65, siklus 1 sebesar 73, siklus 2 sebesar 82 dan peningkatan nilai rata-rata setiap tanda daya tangkap pada siklus 1 dari 70% diperluas 80% pada siklus 2 dengan langkah-langkah tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi yang melatar belakangi penelitian ini adalah untuk memutuskan penggunaan model problem based learning untuk membahas bagaimana peserta didik dapat memaknai konsep aspek ekonomi di MA Hidayatullah Jembrana. Ujian semacam ini adalah Eksplorasi Kegiatan Kelas (Kendaraan) dengan dua siklus. Subyek penelitian ini adalah 21 siswa kelas X IPS Mama Hidayatullah Jembrana. Objek eksplorasi ini adalah pemahaman konsep peserta didik dalam bidang pembelajaran ekonomi melalui penggunaan model problem based learning. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dalam review ini adalah penelitian ini tentang pelaksanaan pembelajaran ekonomi, tes tertulis dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan deskripsif dan analisis kuantitatif. Hasil review membuktikan bahwa pembelajaran ekonomi dengan model problem based learning dapat bekerja pada bagaimana siswa dapat menginterpretasikan ide-ide dalam pembelajaran ekonomi. Untuk situasi ini, nilai rata-rata siswa IPS kelas X meningkat pada tes pra-kegiatan sebesar 65, siklus 1 sebesar 73, siklus 2 sebesar 82 dan peningkatan nilai rata-rata setiap tanda daya tangkap pada siklus 1 dari 70% diperluas 80% pada siklus 2 dengan langkah-langkah tinggi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Maulana Ishaq |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 12:55 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 12:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12566 |
Actions (login required)
View Item |