Aulia, Nissa (2022) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN TEORI KONSELING KARIR JOHN HOLLAND DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR PESERTA DIDIK SMA DWIJENDRA DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811011013-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811011013-ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (394kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811011013-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (442kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811011013-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan research and development. Buku panduan ini di buat untuk membantu guru BK dalam melakukan pelaksanaan layanan konseling di sekolah. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini menggunakan perangkat pembelajaran modifikasi 4 D yaitu: define, design, development, dan dissemination. Penelitian ini melibatkan subjek 5 orang ahli dalam bimbingan konseling diantaranya adalah 3 orang dari dosen bimbingan konseling FIP Undiksha dan 2 Guru BK di sekolah. Untuk menguji keefektifitasan buku panduan teori John Holland, peneliti melibatkan 10 orang peserta didik sebagai subjek. Dari 22 butir instrument yang digunakan untuk menilai validitas isi, dinyatakan buku panduan teori John Holland memiliki validitas yang baik untuk setiap butirnya. Penilain indeks validitas isi terhadap buku panduan konseling sangat penting untuk diketahui layak atau tidak untuk dipakai. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Buku Panduan efektif untuk meningkatkan perencanaan karir peserta didik. Untuk nilai ES= 1,464 yang termasuk kategori ES tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | buku panduan, teori karir John Holland, perencanaan karir |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Nissa Aulia |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 02:06 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 02:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12647 |
Actions (login required)
View Item |