Wangiasih, Ni Nyoman (2022) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantu Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS 3 Di SMA N 1 Manggis. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011007-COVER.pdf Download (879kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011007-ABSTRAK.docx.pdf Download (30kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817011007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (114kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1817011007-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (692kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (53kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011007-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dan respon siswa terhadap implementasi model pembelajaran problem based learning berbantu media audio visual. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini melibatkan subjek 33 orang siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Manggis pada tahun ajaran 2021/2022. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik. Data tersebut diperoleh dari tes hasil belajar peserta didik pada akhir siklus I dan siklus II. Pada Siklus I diperoleh nilai rata-rata hasil belajar peserta didik sebesar 73,78, standar deviasi 3,33 dengan ketuntasan klasikal sebesar 75,76%. Siklus II nilai rata-rata hasil belajar yang didapatkan siswa sebesar 79,69, standar deviasi sebesar 4,17 dengan ketuntasan klasikal 100%. Tanggapan siswa terhadap implementasi model pembelajaran problem based learning berbantu media audio visual tergolong positif dengan perolehan skor rata-rata 84. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran problem based learning berbantu media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 manggis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem based learning, audio visual, hasil belajar ekonomi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Ni Nyoman Wangiasih |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 01:49 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 01:49 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12909 |
Actions (login required)
View Item |