Wijaya, Kadek Pastika (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Teknik Dasar Passing Control Sepak Bola Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1416011056-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
141611056-ABSTRAK.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1416011056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1416011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (860kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1416011056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 PEMBAHASAN)
1416011056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1416011056-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1416011056-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1416011056-LAMPIRAN.pdf Download (897kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran kooperatif seperti STAD perlu diterapkan dalam pembelajaran PJOK. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Teknik Dasar Passing Dan Control Sepak Bola Menggunakan Kaki Bagian Dalam. Metode penelitian ini adalah penelitian true experiment dengan menggunakan rancangan the randomized pretests-postest control group the same subject design. Sampel Penelitian ini adalah Kelas VIII C dan Kelas VIII K SMP Negeri 3 Singaraja Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan jumlah 64 siswa. Data hasil belajar dikumpulkan melalui pretest postest. Analisis data menggunakan Uji-t. Hasil pretest kelompok eksperimen diperoleh rata-rata 54,78 dan kelompok kontrol 64,78, sedangkan hasil postest pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata 77,20 dan kelompok kontrol 70,82. Rata-rata gainscore yang diperoleh pada masing-masing kelompok yaitu, kelompok eksperimen 0,49 sedangkan kelompok kontrol 0,17. T-test sig 0,001<0,05. Berdasarkan hasil analisis data tes, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar passing dan control sepak bola menggunakan kaki bagian dalam pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja tahun pelajaran 2018/2019. Disarankan untuk pembelajaran passing dan control sepak bola di SMP Negeri 3 Singaraja, guru dapat menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kooperatif, STAD, belajar, passing dan control sepak bola |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Kadek Pastika Wijaya |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 05:42 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 05:42 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1291 |
Actions (login required)
View Item |