Purba, Nia Silviana (2022) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011034-COVER.pdf Download (920kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011034-ABSTRAK.pdf Download (25kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (164kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011034-LAMPIRAN.pdf Download (649kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja, 2) kebiasaan belajar terhadap hasil belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja, dan 3) pengaruh kompetensi pedagogik dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja. Rancangan yang digunakan dalam peneltian ini yaitu kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja yang berjumlah sebanyak 194 orang dengan sampel sebanyak 131 orang mengunakan rumus slovin. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis datayang digunakan dalam peneltian ini adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis mengunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja, (2) ada pengaruh yang positif dan signifkan kebiasaan belajar terhdap hasil belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja, dan (3) ada pengaruh simultan yang positif dan signifikan kompetensi pedagogik dan kebiasaan belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja sebesar 76,4 % hasil belajar IPS kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja dipengaruhi oleh kompetensi pedagogik dan kebiasaan belajar, sedangkan sisanya 23,6 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi pedagogik, kebiasaan belajar, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Nia Silviana Purba |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 06:53 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 06:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13140 |
Actions (login required)
View Item |