Nanda, Ayumi (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS PMRI PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN CACAH (VIORI) UNTUK SISWA KELAS II SD NEGERI 4 BALUK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031042-COVER.pdf Download (318kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031042-ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031042-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031042-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031042-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031042-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031042-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031042-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031042-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kajian pengembangan ini mempunyai maksud untuk; 1) menghasilkan rancang bangun produk video pembelajaran berbasis PMRI pada materi operasi hitung bilangan cacah (VIORI) untuk siswa kelas II SD Negeri 4 Baluk, 2) menganalisis validitas isi video pembelajaran berbasis PMRI pada materi operasi hitung bilangan cacah (VIORI) untuk siswa kelas II SD Negeri 4 Baluk, dan 3) menganalisis respons guru dan respons siswa terhadap video pembelajaran berbasis PMRI pada materi operasi hitung bilangan cacah (VIORI) untuk siswa kelas II SD Negeri 4 Baluk. Kajian ini mempergunakan pemodelan ADDIE yang tersusun atas lima tahap yakni: analyze/analisis, design/perancangan, develop/pengembangan, implementation/implementasi, dan evaluation/evaluasi. Kajian ini memperoleh temuan diantaranya: 1) menghasilkan rancang bangun produk video pembelajaran berbasis PMRI pada materi operasi hitung bilangan cacah (VIORI) untuk siswa kelas II SD Negeri 4 Baluk yang terdiri atas bagian pembuka, inti materi, dan penutup, serta dalam video tersebut terkandung muatan materi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian; 2) validitas isi video pembelajaran berbasis PMRI pada materi operasi hitung bilangan cacah (VIORI) untuk siswa kelas II SD Negeri 4 Baluk adalah sebesar 0,90 dengan kualifikasi validitas tinggi; dan 3) respons siswa ialah senilai 94,8% berpredikat respons sangat baik dan respons guru/praktisi ialah senilai 93,5% berpredikat respons sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Video, Matematika, PMRI, VIORI |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ayumi Nanda |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 00:36 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 00:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13181 |
Actions (login required)
View Item |