Sopiani, Kadek Mawar (2022) The Use of Collaborative Learning Method in Teaching Reading Activities in EFL SMPN 4 Busungbiu through Online Learning. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1812021211- COVER)
1812021211- COVER.pdf Download (702kB) |
|
Text (1812021211-ABSTRAK)
1812021211-ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
|
Text (1812021211- BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021211- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (286kB) |
|
Text (1812021211- BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021211- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (1812021211-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021211- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (1812021211- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021211- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (1812021211- BAB 5 PENUTUP)
1812021211- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (1812021211- DAFTAR PUSTAKA)
1812021211- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
|
Text (1812021211-LAMPIRAN)
1812021211- LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis cara guru menggunakan metode pembelajaran kolaboratif dalam mengajar membaca pada siswa EFL di SMPN 4 Busungbiu dalam pembelajaran online dan menganalisis kesulitan guru dalam menerapkan metode pembelajaran kolaboratif. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang guru bahasa Inggris, siswa IXA dan siswa IXC. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi dan pedoman wawancara. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mencatat, mengamati, dan mencatat jawaban guru dari hasil wawancara. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru menggunakan metode pembelajaran kolaboratif dalam kegiatan membaca melalui pembelajaran online telah dilakukan dengan menggunakan breakout room untuk setiap kelompok siswa untuk melakukan kegiatan diskusi kelompok. Pengamatan juga menunjukkan bahwa guru melibatkan siswa dalam proses pembelajaran baik dalam diskusi kelompok maupun dalam mendiskusikan hasil diskusi kelompok. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa cara guru menerapkan metode pembelajaran kolaboratif membuat siswa meningkatkan keterampilan membaca mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: pembelajaran kolaboratif, pembelajaran online, membaca |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Mawar Sopiani |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 02:38 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 02:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13239 |
Actions (login required)
View Item |