Aceh, Nunuk Trisukma (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VISUALISASI AUDITORI KINESTETIK (VAK) TERPADU UNTUK STIMULASI KEAKSARAAN AWAL ANAK DI TK KAMILA KAMPUNG KAJANAN KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811061046-COVER.pdf Download (761kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811061046-ABSTRAK.pdf Download (645kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061046-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (677kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061046-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (852kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061046-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061046-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061046-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061046-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (532kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811061046-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Visualisasi Auditori Kinestetik (VAK) Terpadu untuk stimulasi keaksaraan awal anak di TK Kamila, Kampung Kajanan Kecamatan Buleleng. Dalam penelitian ini menggunkan Model MDLC (Multimedia Development Life Circle). Subjek dalam penelitian ini menggunakan dua orang ahli media, 2 orang ahli materi, 1 orang praktisi (guru), uji coba perorangan 3 anak dan uji coba kelompok kecil 10 anak. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunkan metode angket yang kemudian dianalisis menggunkan analisis data yaitu data kuantitatif dan data kualitataif. Media Visualisasi Auditori Kinestetik (VAK) Terpadu dinyatakan valid dengan kualifikasi sangat baik dari para ahli dengan persentase hasil validitas ahli media pembelajaran diperoleh skor 95%, hasil validitas ahli materi pembelajaran diperoleh skor 89%, hasil validitas praktisi diperoleh skor 98%, hasil validitas uji perorangan diperoleh skor 96%, dan hasil validitas uji kelompok kecil diperoleh skor 96%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan media Visualisasi Auditori Kinestetik (VAK) Terpadu untuk stimulasi keaksaraan awal anak di TK Kamila mendapatkan validitas sangat tinggi sehingga media Visualisasi Auditori Kinestetik (VAK) Terpadu untuk stimulasi keaksaraan awal anak di TK Kamila layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Media Visualisasi Auditori Kinestetik, Keaksaraan Awal Anak |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Nunuk Trisukma Aceh |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 09:09 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 09:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13443 |
Actions (login required)
View Item |