EVALUASI SISTEM E-LEARNING UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN END-USER COMPUTING SATISFACTION PADA SISI MAHASISWA

Munte, Kresensia (2022) EVALUASI SISTEM E-LEARNING UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN END-USER COMPUTING SATISFACTION PADA SISI MAHASISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815091023-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815091023-ABSTRAK.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815091023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815091023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815091023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815091023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815091023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815091023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815091023-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

E-learning merupakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk memudahkan orang belajar dimanapun dan kapanpun. Sistem e-learning Undiksha merupakan sarana pembelajaran demi mendukung efektivitas dan kualitas pembelajaran. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya memberikan jaminan kualitas layanan serta kepuasan pengguna, melihat dari hasil survei awal masih ada saja kendala yang dirasakan mahasiswa seperti server error, lambat, informasi yang ditampilkan hingga tampilan yang masih membingungkan. Salah satu yang menjadi alat ukur keberhasilan sistem informasi adalah kepuasan dari pengguna akhir dari sistem informasi. Kualitas layanan juga perlu diukur karena loyalitas dari pengguna e-learning terbentuk dari kualitas layanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini mengetahui tingkat kepuasan pengguna akhir dan tingkat kualitas layanan dengan cara membandingkan harapan dengan persepsi mahasiswa. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan model SERVQUAL dan EUCS. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive random sampling. Terdapat 385 responden dari populasi yang digunakan sebagai sampel. Hasil pengujian diperoleh dari persepsi responden keseluruhan tingkat kualitas layanan saat ini perlu ditingkatkan. Selain itu dari 5 hipotesis terdapat 4 hipotesis yang diterima atau berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem e-learning Undiksha diantaranya Content, Format, Ease of Use dan Timeliness. Kata Kunci: E-learning Undiksha, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, SERVQUAL, EUCS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-learning Undiksha, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, SERVQUAL, EUCS
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Kresensia Munte
Date Deposited: 20 Oct 2022 23:35
Last Modified: 20 Oct 2022 23:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13460

Actions (login required)

View Item View Item