Mushadiq, Fahmi (2022) PENGARUH KOMPETENSI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR SENTRAL PENGOLAHAN POS DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717041251-COVER.pdf Download (983kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717041251-ABSTRAK.pdf Download (43kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717041251-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717041251-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1717041251-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717041251-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717041251-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR RUJUKAN)
1717041251-DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (99kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717041251-LAMPIRAN.pdf Download (735kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada Kantor Sentral Pengolahan Pos Denpasar. Variabel kompetensi dengan empat indikator yaitu pengalaman kerja, pendidikan, pengetahuan dan keterampilan Kemudian untuk variabel disiplin kerja memiliki enam indikator indikator yaitu presensi kehadiran, ketidak hadiran, kepatuhan terhadap jam kerja, kepatuhan terhadap intruksi dan atasan, dateng dan tepat waktu dan menyelesaikan tugas pada tepat waktunya. Selanjutnya variabel kepuasan kerja diukur dengan lima indikator yaitu gaji, aspek organisasi, perilaku atasan, kondisi kerja dan prilaku rekan kerja. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai pada Kantor Sentral Pengolahan Pos Denpasar dan objeknya yaitu, kompetensi, disiplin kerja dan kepuasan pegawai. Sampel dalam penelitian ini berjumblah 58 orang. Data dikumpulkan menggunakan metode kuesioner, wawancara, dan pencatatan donkumen kemudian data dianalisis menggunakan regresi berganda. Temuan hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif dari (1) kompetensi terhadap kepuasan pegawai sebesar 0.548, yang dimana kepuasan pegawai rendah dikarenakan kompetensi yang rendah. (2) disiplin kerja terhadap kepuasan pegawai ada pengaruh sebesar 0.411 yang dimana disiplin kerja akan mempengaruhi kepuasan pegawai. Sedangkan secara simultan, kompetensi dan disiplin.kerja kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada kantor sentral pengolahan pos Denpasar sebesar 0,844.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, Disiplin Kerja dan Kepuasan Pegawai |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | FAHMI MUSHADIQ |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 06:57 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 06:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13540 |
Actions (login required)
View Item |