Sanjaya, I Komang Agus Tri (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA DIRIKU SUBTEMA AKU MERAWAT TUBUHKU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011100-COVER.pdf Download (222kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011100-ABSTRAK.pdf Download (22kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011100-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011100-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011100-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011100-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011100-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011100-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011100-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rancang bangun pengembangan video, tanggapan ahli terhadap pengembangan video dan tanggapan peserta didik pengembangan video pembelajaran tematik tema diriku subtema Aku Merawat Tubuhku untukk peserta didik kelas SD di kecamatan buleleng.Jenis data yang digunakan mengguakan jenis data kualitatif dan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dan pemberian instrument penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan metode pengembangan ADDIE hingga tahap development. Subjek penelitian pengembangan ini merupakan guru dan peserta didik kelas 1 Sekolah Dasar yang terdapat di Kecamatan Buleleng. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah Teknik pengambilan data secara wawancara, dan instrument pengambilan data menggunakan kuisioner.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa validasi isi mata pelajaran berada pada presentase 95,8% dikategorikan sangat baik, validasi desain pembelajaran berada pada presentase 75% dikategorikan baik, validasi media pembelajaran berada pada presentase 100% dikategorikan sangat baik, dan validasi praktisi lapangan berada pada presentase 94,4% dikategorikan sangat baik. Rata rata hasil validasi tersebut adalah 91,3% dikategorikan sangat baik. Hal ini mengindikasikan bahwa produk berupa video layak di uji cobakan. Adapun hasil uji coba perorangan memperoleh rata rata 2,96 dikategorikan sangat baik, sedangkan uji coba lapangan memperoleh rata rata 2,98, dikategorikan sangat baik. Dari hasil Uji validasi dan uji coba dapat disimpulkan pengembangan video pembelajaran tematik (tema diriku subtema Aku Merawat tubuhku) layak dipergunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video, Permainan PJOK, Video tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Komang Agus Tri Sanjaya |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 08:51 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 08:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13545 |
Actions (login required)
View Item |