Hidayat, Yasir (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR DRIBLING SEPAKBOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 SAPEKEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1616011003-COVER.pdf Download (580kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1616011003-ABSTRAK.pdf Download (115kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (147kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (894kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1616011003-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1616011003-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbantuan media video meningkatkan motivasi dan hasil belajar dribbling sepakbola pada peserta didik. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran NHT berbantuan media video terhadap motivasi dan hasil belajar dribbling sepakbola pada peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Popopulasi yaitu seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Sapeken, Sebanyak 100 orang, teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling, diperoleh kelas XI MIA I dengan jumlah 25 orang sebagai kelompok kontrol dan kelas XI MIA 2, 25 orang sebagai kelompok eksperimen. Analisis data menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windows. Hasil analisis data bahwa nilai rata-rata 70,28 median sebesar 70,33 mode sebesar 88,00 dan standar deviasi ideal sebesar 15,171 hal ini menunjukkan bahwa signifikansi pada uji hipotesis diperoleh melalui Uji-t adalah 0.05 yaitu p>0,05 Disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbantuan media video agar meningkatkan motivasi dan hasil belajar dribbling sepakbola secara signifikan Kata-kata kunci: Model Pembelajaran, media video, sepakbola
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, media video, sepakbola. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Yasir Hidayat |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 05:07 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 05:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13603 |
Actions (login required)
View Item |