Laksamana, Komang Satrya (2022) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS AUTHORING TOOLS PADA MATA PELAJARAN AGAMA HINDU MATERI YAJNA BERSTRATEGI BLENDED LEARNING PADA KELAS X PERHOTELAN 2 DI SMK NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1515051105-COVER.pdf Download (665kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051105-ABSTRAK.pdf Download (611kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051105- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051105- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1515051105-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051105-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051105- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051105-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (608kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051105-LAMPIRAN.pdf Download (42MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan dan mengetahui respon guru serta peserta didik Terhadap Pengembangan Konten Pembelajaran Interaktif Berbasis Authoring Tools Pada Mata Pelajaran Agama Hindu Materi Yajna Berstrategi Blended Learning Pada Kelas X Perhotelan 2 Di SMK Negeri 1 Sukasada.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah reseacrh and development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Penelitian ini dilakukan di jurusan Perhotelan untuk kelas X Perhotelan 2 pada 33 peserta didik dan guru pengampu mata pelajaran Agama Hindu. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan lembar validasi ahli, angket uji coba perorangan, angket uji coba kelompok kecil, angket uji coba lapangan dan uji efektivitas. Hasil dari perhitungan uji ahli isi dan media pembelajaran mendapatkan hasil rata-rata perhitungan sebesar 1,00 bila dikonversikan ke table kriteria rata-rata uji ahli pada tabel membuktikan tingkat validitas “Sangat Tinggi”. Pada respon uji perorangan memperoleh persentase sebesar 82%, pada respon uji kelompok kecil memperoleh persentase sebesar 82%,dan pada respon uji lapangan memperoleh persentase sebesar 83%. Dan pada uji efektivitas dengan memberikan pretest dan posttest memperoleh hasil perhitungan N-Gain sebesar 0,73 yaitu masuk kedalam interprestasi tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengembangan konten pembelajaran interaktif ini menunjukkan kualitas produk yaitu valid, praktis dan efektif. Kata Kunci : Konten Pembelajaran Interaktif, Authoring tools, Mata Pelajaran Agama Hindu, Yajna, SMK Negeri 1 Sukasada, Blended Learning
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Pembelajaran Interaktif, Authoring tools, Mata Pelajaran Agama Hindu, Yajna, SMK Negeri 1 Sukasada, Blended Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Komang Satrya Laksamana |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 08:05 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 08:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13635 |
Actions (login required)
View Item |