Ana, Putu Ayu (2023) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KONSELING KARIR BERLANDASKAN TEORI COGNITIVE BEHAVIOR TEKNIK MODELING UNTUK MENINGKATKAN EKSPLORASI KARIR SISWA SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811011028-COVER.pdf Download (190kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811011028-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811011028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811011028-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan, menguji keberterimaan dan mengetahui efektivitas buku panduan konseling berlandaskan teori cognitive behavior teknik modeling untuk meningkatkan eksplorasi karir siswa SMP. Pengembangan produk buku panduan ini digunakan sebagai panduan pemberian layanan konseling khususnya bimbingan konseling yang melalui daring maupun luring sebagai acuan bagi sekolah. Produk buku panduan yang telah dikembangkan ini kemudian diuji oleh 5 pakar ahli dalam bidang bimbingan dan konseling. 5 pakar ini terdiri dari 3 dosen bimbingan dan konseling Universitas Pendidikan Ganesha, dan 2 Guru bimbingan konseling. Hasil dari penilaian tersebut kemudian dihitung menggunakan rumus CVR (Content Validity Ratio) dan CVI (Content Validity Index). Hasil CVR buku panduan yaitu 18,8 sedangkan untuk hasil CVI buku panduan yaitu 0,85. Sehingga dapat disimpulkan yaitu buku panduan konseling cognitive behavior teknik modeling untuk meningkatkan eksplorasi karir siswa SMP sangat efektif atau layak digunakan di sekolah. Dari hasil perhitungan data yang diperoleh menggunakan effect size sebesar ES= 1,327, ini mengacu pada tabel kriteria ukuran effect size maka, efek dari pengembangan buku panduan konseling berlandaskan teori cognitive behavior teknik modeling yang diberikan tergolong sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Panduan, Konseling Cognitive Behavior, Teknik Modeling, Eksplorasi Karir |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Putu Ayu Ana |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 01:13 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 01:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13649 |
Actions (login required)
View Item |