Nur kholifatur rizqi maulina, Sudibyo (2020) MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASH PADA MATERI IKATAN ION DAN IKATAN KOVALEN DI SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513031063-COVER.pdf Download (815kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513031063-ABSTRAK.pdf Download (247kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513031063-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (191kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513031063-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513031063-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031063-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031063-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513031063-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1513031063-LAMPIRAN.pdf Download (585kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan media flash terhadap hasil belajar dan aktivitas belajar siswa pada topik materi ikatan ion dan ikatan kovalen di SMA Negeri 1 Seririt. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan rangcangan penelitian pretest-posttest control grup design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 2 dan MIA 3 yang berjumlah 70 orang. Objek penelitian ini adalah hasil belajar dan aktivitas belajar kimia siswa. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi dan pemberian tes. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis kovariat. Nilai rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing adalah 79,71 dan 76,08. Nilai rata-rata aktivitas belajar kelas eksperimen sebesar 3,00 dengan kategori aktif sedangkan kelas kontrol sebesar 2,41 dengan kategori cukup aktif. Hasil uji hipotesis menunjukkan adanya perbedaan hasil belajar antara kelas siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan media flash dan siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aktivitas belajar, flash hasil belajar, ikatan ion, ikatan kovalen, problem based learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | Nur Kholifatur Rizqi Maulina Sudibyo |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 03:58 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 03:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1426 |
Actions (login required)
View Item |