Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa

Pradnyani, Ni Luh Putu (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1813011021-COVER.pdf

Download (949kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1813011021-ABSTRAK.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813011021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (505kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011021-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011021-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (554kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1813011021-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan metode Resitasi terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu, dengan post-test only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VII SMP Negeri 3 Banjarangkan tahun ajaran 2022/2023 dengan siswa sebanyak 117 siswa yang terbagi menjadi 4 kelas. Sampel penelitian ini sebanyak 58 orang yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Kelas VII D yang terpilih sebagai kelompok eksperimen dan kelas VII A terpilih sebagai kelompok kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes pemahaman konsep matematika siswa. Data dianalisis menggunakan analisis uji-T satu ekor dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil pengujian dengan uji T satu ekor, diperoleh nilai yang berarti ditolak. Hasil ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan metode Resitasi terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Metode Resitasi, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Luh Putu Pradnyani
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:17
Last Modified: 21 Feb 2023 08:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14285

Actions (login required)

View Item View Item