PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA 3 DI SMA NEGERI 3 SINGARAJA

Rohmah, Miftahul (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA 3 DI SMA NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713011053-COVER.pdf

Download (879kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713011053-ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011053-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011053-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713011053-LAMPIRAN.pdf

Download (728kB)

Abstract

Kajian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika peserta didik kelas XI IPA 3 di SMA Negeri 3 Singaraja melalui penerapan pembelajaran berbasis masalah berbantuan lembar kerja peserta didik. Kajian ini mempergunakan penelitian tindakan kelas yang tersusun atas 2 siklus. Setiap siklus mempunyai empat tahap yakni perencanaan, pelaksanaan, observasi serta refleksi. Indikator keberhasilan pada kajian ini ialah meningkatnya prestasi belajar matematika siswa pada tiap siklus yang ditunjukkan dengan nilai rerata evaluasi belajar peserta didik ≥ 75, serta persentase ketuntasan klasikal peserta didik ≥ 85%. Nilai rerata siklus I dan II ialah 76,00 dan 87,65 dengan persentase ketuntasan klasikal berturut-turut 68,57% dan 91,18%. Berlandaskan pada hasil tersebut, bisa ditarik simpulan bahwasanya pengaplikasian pembelajaran berbasis masalah berbantuan LKPD bisa menumbuhkan prestasi belajar matematika peserta didik kelas XI IPA 3 di SMA Negeri 3 Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Masalah, Lembar Kerja Peserta Didik, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: MIFTAHUL ROHMAH
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:21
Last Modified: 22 Feb 2023 02:21
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14379

Actions (login required)

View Item View Item