Devy, Desak Made Anggun Srie Durita (2023) PROJECT-BASED LEARNING WITH TECHNOLOGY IN TEACHING LANGUAGE SKILLS SUBJECTS IN LPKS AURA SUKMA INSANI-TOURISM AND HOME ASSISTANCE PROGRAM: A STUDY OF NEED ANALYSIS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1912021202 - COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021202 - ABSTRAK.pdf Download (257kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021202 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB 2 LATAR BELAKANG)
1912021202 - BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1912021202 - BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021202 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021202 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021202 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021202 - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerangka konseptual penerapan pembelajaran berbasis proyek dengan teknologi yang dibutuhkan dalam pengajaran keterampilan berbahasa di perguruan tinggi swasta. Penelitian ini dilakukan di LPKS Aura Sukma Insani-Tourism dan Program Bantuan Rumah pada program studi Bahasa Inggris. Metode explanatory mixed-method design yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner dan didukung dengan analisis kualitatif dengan instrumen pengumpulan data berupa wawancara dan analisis dokumen. Model analisis kebutuhan yang digunakan merupakan kombinasi dari konsep evaluasi CIPP (conteks, input, proses, and produk) dan OEM (organizational element model). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif untuk menganalisis hasil data kuantitatif dan deskripsi tematik untuk menganalisis hasil data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk mempersiapkan pelatih secara pedagogis, lembaga ini membutuhkan kerangka konseptual untuk penggunaan pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi dalam pengajaran keterampilan bahasa. Hasil masukan menunjukkan bahwa untuk lembaga ini menerapkan pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi di kelas, pelatih dan siswa harus siap. Hasil proses menunjukkan perlunya dukungan teknologi yang memadai bagi siswa ketika menerapkan pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi. Produk dari pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi ini menunjukkan bahwa harus mampu melahirkan hasil berupa produk yang selanjutnya akan digunakan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi tambahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan bahasa, pembelajaran berbasis proyek, teknologi, pembelajaran abad ke-21 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Desak Made Anggun Srie Durita Devy |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 14:15 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 14:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14388 |
Actions (login required)
View Item |