EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK BERBASIS TPACK (TEKNOLOGI PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLADGE) DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSI ANAK TK A TUNAS BANGSA DENPASAR

Indrayani, Swasti (2023) EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK BERBASIS TPACK (TEKNOLOGI PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLADGE) DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSI ANAK TK A TUNAS BANGSA DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129111008-COVER.pdf

Download (702kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129111008-ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129111008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129111008-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129111008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129111008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129111008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129111008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129111008-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indrayani, Swasti. (2023). Efektivitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Modeling Simbolik Berbasis TPACK (Teknologi Pedagogical Content Knowlade) Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosi Anak TK A Tunas Bangsa Denpasar Tesis, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh: Pembimbing I: Prof. Dr. Ni Ketut Suarni, M.S., Kons. dan Pembimbing II: Prof. Dr. Nyoman Dantes Kata Kunci: Konseling kelompok, teknik modelling Simbolik Berbasis TPACK, Kecerdasan Emosi Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat efektivitas konseling kelompok teknik modeling simbolik berbasis TPACK untuk meningkatkan kecerdasan emosi anak. Penelitian dilakukan pada TK A Tunas Bangsa. Sampel penelitian menggunakan teknik random sampling. Penentuan kelas eksperiment sebagai sampel menggunakan teknik undian, dengan jumlah sampel sebanyak dua kelas d 8 orang dari TK A2 dan 11 orang dari TK A1. Ekseprimen dilakukan dengan tahapan persiapan eksperimen dengan menyusun instrument penelitian, uji coba, observasi, menyiapkan RPLBK layanan bimbingan konseling dan pemberian Pre-Test, selanjutnya pelaksanaan eksperimen dan terakhir eksperimen berakhir. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah konseling kelompok (A) teknik modeling (A1) dan TPACK (A2). Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Teknik analisis data menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model konseling kelompok teknik modeling berbasis TPACK efektif untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa serta terdapat perbedaan efektivitas yang signifikan antara model konseling teknik modeling berbasis TPACK dengan teknik modeling tanpa berbasis TPACK untuk meningkatkan kecerdasan sosial emosi anak TK.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Konseling kelompok, teknik modelling Simbolik Berbasis TPACK, Kecerdasan Emosi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2)
Depositing User: SWASTI INDRAYANI
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:15
Last Modified: 22 Feb 2023 08:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14390

Actions (login required)

View Item View Item