Pengembangan Buku Panduan Konseling Kognitif Behavior Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa SMP Negeri 1 Tegaldlimo

Dalimunthe, Syabaruddin (2023) Pengembangan Buku Panduan Konseling Kognitif Behavior Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa SMP Negeri 1 Tegaldlimo. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811011003-COVER.pdf

Download (530kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811011003-ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811011003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811011003-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitiannya ini memiliki tujuan guna mengembangkan dan menguji keberterimaan buku pandunannya konseling kognitif behavior teknik modeling dalam peningkatan percya diri peserta didik. Adapun prosedurnya mengembangkan pada penelitiannya yaitu model 4D dimana dinyatakan atas Tiagarajan (1947) meliputi 4 lanka yakni mendefinisikan, merencanakan, mengembangkan, menyebarluaskan). Buku panduan ini dibuat guna membantu guru BK didalam peningkatan percaya diri peserta didik. Hasilnya pada penelitiannya berupa produk buku panduan yang bisa menjadi panduan kepada guru BK didalam meningkatkan percya diri peserta didik dimana bisa dianggap valid yaitu terlibat lima orang yang menilai yakni tiga ahli didalam bidang BK FIP Undiksha serta dua orang guru BK SMPN 1 Tegaldlimo. Ujinya diefektivitas mengembangkan buku panduan dilakukan pada tujuh orang peserta didik di SMPN 1 Tegaldlimo dimana memakai pretest-posttes controll digroup designed. Perhitungannya yang didapatkan nilainya sign yaitu 0,00, nilainya probabilitas < 0,05. Hal tersebut menunjukkan H0 di tolak. Sehingga, buku panduan konseling kognitif behavior teknik modeling efektif untuk meningktkan percaya diri siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konseling Kognitif Behavior, Teknik Modeling, Percaya Diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Syabaruddin Dalimunthe
Date Deposited: 23 Feb 2023 04:14
Last Modified: 23 Feb 2023 04:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14550

Actions (login required)

View Item View Item