PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN MODEL HANNAFIN AND PECK PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP DI MTS AT-TAUFIQ TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Nadzir, Haqun (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN MODEL HANNAFIN AND PECK PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP DI MTS AT-TAUFIQ TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1511021038-COVER.pdf

Download (886kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1511021038-ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1511021038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (619kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1511021038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1511021038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1511021038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1511021038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1511021038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1511021038-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mendeskripsikan proses rancang bangun produk Pengembangan E-modul Menggunakan Model Hannafin and Peck Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Siswa Kelas VIII Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 Di MTs At-Taufiq dan (2) Untuk menguji validitas produk Pengembangan E-modul Menggunakan Model Hannafin and Peck Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Seni Budaya Siswa Kelas VIII Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 Di MTs At-Taufiq. model pengembangan produk yang digunakan untuk pengembangan E-Modul ini adalah model Hannafin and Peck terdiri dari tiga fase yaitu: (1) penilaian kebutuhan, (2) desain, dan (3) pengembangan dan implementasi. Metode pengumpulan data, yaitu pencatatan dokumen, kuisoner, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil review ahli isi mata pelajaran berada pada kualifikasi baik dengan persentase sebesar 77%, (2) hasil review ahli media pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar 95%, (3) hasil review ahli desain pembelajaran berada pada kualifikasi baik dengan persentase sebesar 78%, (4) berdasarkan hasil dari uji coba perorangan berada pada kualifikasi sangat baik persentase sebesar 94,5%, dan (5) dan hasil dari uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat baik persentase sebesar 97%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: e-modul, hannafin and peck, pengembangan.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: Haqun Nadzir
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:10
Last Modified: 23 Feb 2023 01:10
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item View Item