Pengembangan Instrumen Konsep Diri Dalam Manajemen Waktu Pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singaraja

Jannati, Iqbal Zakki (2023) Pengembangan Instrumen Konsep Diri Dalam Manajemen Waktu Pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011029-COVER.pdf

Download (363kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011029-ABSTRAK.pdf

Download (24kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611011029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011029-LAMPIRAN.pdf

Download (472kB)

Abstract

Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan dan membentuk karakter peradaban bangsa yang bermartabat. Oleh karena itu, wajib bagi guru bimbingan dan konseling di SMK N 1 Singaraja untuk memberikan layanan yang dapat membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan konsep diri dalam hal kemampuan mengatur waktu. Bimbingan Guru di sekolah belum sepenuhnya efektif dalam profesinya, meskipun upaya terbesar telah mereka lakukan di dalamnya. Uji validitas instrumen konsep diri dalam manajemen waktu siswa SMK Negeri 1 Singaraja khususnya tes dengan menggunakan rumus validitas isi dan validitas empiris menunjukkan bahwa siswa memiliki konsep diri yang baik dalam manajemen waktu. Lima profesional dan praktisi menilai validitas konten. Uji validitas isi dengan menggunakan rumus CVR menghasilkan nilai 34,8 yang dimanfaatkan, dan temuan CVI sebesar 0,96, sangat cocok atau valid. Keduanya dimanfaatkan. Validitas empiris instrumen dinilai dengan menggunakan 100 jawaban siswa kelas XI SMK N 1 Singaraja. Butir-butir instrumen dinyatakan sah jika hasil perhitungan SPSS menunjukkan nilai total butir lebih besar dari 0,195.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Diri, Manajemen Waktu, Karakter
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: IQBAL ZAKKI JANNATI
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:55
Last Modified: 27 Feb 2023 03:55
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14827

Actions (login required)

View Item View Item