Pengembangan Buku Panduan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Problem Solving untuk Perencanaan Karir Siswa Kelas XII di SMK Negeri 3 Singaraja

Nofarissa, Aulia (2023) Pengembangan Buku Panduan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Problem Solving untuk Perencanaan Karir Siswa Kelas XII di SMK Negeri 3 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011036-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011036-ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
1911011036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (242kB)
[img] Text (BAB 2 Kajian Teori)
1911011036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 Metodelogi Penelitian)
1911011036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 Hasil dan Pembahasan)
1911011036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 Penutup)
1911011036-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011036-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (342kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011036-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau research and development. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model 4D yaitu: define, design, development, dan dissemination. Penelitian ini melibatkan subjek 6 orang ahli dalam bimbingan konseling diantaranya adalah 3 orang dari dosen bimbingan konseling FIP Undiksha dan 3 Guru BK di sekolah. Untuk menguji keefektifitasan buku panduan, peneliti melibatkan 10 siswa SMK Negeri 3 Singaraja sebagai subjek. Dari 25 butir instrument yang digunakan untuk menilai validitas isi, dinyatakan buku panduan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving untuk perencanaan karir siswa memiliki validitas yang baik untuk setiap butirnya. Penilain indeks validitas isi terhadap buku panduan konseling sangat penting untuk diketahui layak atau tidak untuk dipakai. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Buku Panduan efektif untuk meningkatkan perencanaan karir peserta didik. Untuk nilai ES= 1,334 yang termasuk kategori ES tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: buku panduan, bimbingan kelompok, teknik problem solving, perencanaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Aulia Nofarissa
Date Deposited: 05 Jun 2023 01:45
Last Modified: 05 Jun 2023 01:45
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14897

Actions (login required)

View Item View Item