Efektivitas Pendekatan Konseling Rational Emotif Behavioral dengan Teknik Reframing untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Siswa SMP Negeri 2 Singaraja

Yani, Wayan Winda (2023) Efektivitas Pendekatan Konseling Rational Emotif Behavioral dengan Teknik Reframing untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Siswa SMP Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

This is the latest version of this item.

[img] Text (COVER)
1911011005-COVER.pdf

Download (778kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011005-ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011005-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan konseling rational emotif behavioral dengan teknik reframing untuk meningkatkan kecerdasan emosional siswa SMP Negeri 2 Singaraja. Pada penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket kecerdasan emosional. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic parametric yaitu dengan menggunakan uji Paired-Sample T-Test dengan bebantuan program SPSS for windows versi 16.00. Adapun tujuan dari metode penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konseling rational emotif behavioral dengan teknik reframing dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah Non-Equivalent Pretest Postest Control Group Design. Dalam penelitian ini berfokus pada keefektifan layanan konseling rational emotif behavioral dengan teknik reframing untuk meningkatkan kecerdasan emosional siswa dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Konseling Rational Emotif Behavioral, Teknik Reframing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Wayan Winda Yani
Date Deposited: 29 May 2023 03:58
Last Modified: 29 May 2023 03:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14935

Available Versions of this Item

  • Efektivitas Pendekatan Konseling Rational Emotif Behavioral dengan Teknik Reframing untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Siswa SMP Negeri 2 Singaraja. (deposited 29 May 2023 03:58) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item