Yani, Wayan Winda (2023) Efektivitas Pendekatan Konseling Rational Emotif Behavioral dengan Teknik Reframing untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Siswa SMP Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
This is the latest version of this item.
Text (COVER)
1911011005-COVER.pdf Download (778kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011005-ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011005-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan konseling rational emotif behavioral dengan teknik reframing untuk meningkatkan kecerdasan emosional siswa SMP Negeri 2 Singaraja. Pada penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket kecerdasan emosional. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic parametric yaitu dengan menggunakan uji Paired-Sample T-Test dengan bebantuan program SPSS for windows versi 16.00. Adapun tujuan dari metode penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konseling rational emotif behavioral dengan teknik reframing dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah Non-Equivalent Pretest Postest Control Group Design. Dalam penelitian ini berfokus pada keefektifan layanan konseling rational emotif behavioral dengan teknik reframing untuk meningkatkan kecerdasan emosional siswa dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Konseling Rational Emotif Behavioral, Teknik Reframing |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Wayan Winda Yani |
Date Deposited: | 29 May 2023 03:58 |
Last Modified: | 29 May 2023 03:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14935 |
Available Versions of this Item
- Efektivitas Pendekatan Konseling Rational Emotif Behavioral dengan Teknik Reframing untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Siswa SMP Negeri 2 Singaraja. (deposited 29 May 2023 03:58) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |