PENGEMBANGAN MODUL AJAR DIGITAL ICT PADA PENYUSUNAN LKPD INTERAKTIF

Elviani, Ni Putu Yusi (2023) PENGEMBANGAN MODUL AJAR DIGITAL ICT PADA PENYUSUNAN LKPD INTERAKTIF. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911031301-COVER.pdf

Download (267kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911031301-ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911031301-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911031301-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911031301-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911031301-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911031301-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911031301-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911031301-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan modul ajar ICT yang masih bersifat kofensional serta kurang maksimalnya pemanfaatan teknologi. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan modul ajar digital pada mata kuliah ICT dengan materi penyusunan LKPD Interaktif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilaksanakan menggunakan model ADDIE. Subjek penelitian ini adalah para ahli dan praktisi sedangkan objek penelitian ini adalah modul ajar digital. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner dengan memberikan lembar penilaian kepada para ahli dan praktisi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskritif kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan rating scane berupa lembar penilaian skala lima. Data hasil validitas ahli kemudian di analisis menggunakan persentase. Hasil validitas skor menunjukkan skor validitas isi ahli materi sebesar 90% dengan kualifikasi sangat baik, skor validitas ahli media sebesar 92% dengan kualifikasi sangat baik dan validitas ahli desain sebesar 92% dengan kualifikasi sangat baik. Sedangkan tingkat pencapaian praktisi modul digital sebesar 94%, dengan dengan kualifikasi sangat baik, dari uji perorangan sebesar 97% dengan kualifikasi sangat baik, dan uji kelompok kecil sebesar 98% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil uji validitas dan kepraktisan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa modul ajar digital ICT pada penyusunan LKPD interaktif diinterprestasikan layak dan praktis digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: modul digital, ICT, LKPD interaktif.
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Putu Yusi Elviani
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:01
Last Modified: 12 Jun 2023 03:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15191

Actions (login required)

View Item View Item