Suastini, Ni Luh Putu (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS 4C OLEH GURU BAHASA JEPANG DI SMA NEGERI 2 SEMARAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512061050-COVER.pdf Download (838kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061050-ABSTRAK.pdf Download (329kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061050-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061050-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512061050-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran berbasis 4C dan kendala-kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis 4C di SMA Negeri 2 Semarapura. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang kelas X di SMA Negeri 2 Semarapura. Data dikumpulkan melalui metode observasi partisipasi pasif dan metode wawancara semi terstruktur yang berkaitan dengan implementasi pembelajaran berbasis 4C. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi pembelajaran berbasis 4C sudah sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran critical thinking and problem solving, creativity and innovations, communication, and collaboration. Kendala yang dihadapi guru dalam penerapan pembelajaran berbasis 4C yaitu pada kegiatan critical thinking and problem solving siswa kurang aktif dalam kegiatan pembelajaran. Solusi yang dilakukan guru yaitu guru tidak hanya menyampaikan materi melainkan juga lebih berperan aktif untuk merangsang keingintahuan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, pembelajaran berbasis 4C, critical thinking and problem solving |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Suastini |
Date Deposited: | 27 Feb 2020 00:31 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 00:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1523 |
Actions (login required)
View Item |