PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Giri, Ni Putu Evi Lila Sari (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917011020-COVER.pdf

Download (711kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917011020-ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917011020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011020-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011020-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917011020-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penyelenggaraan kegiatan penelitian ini telah adanya tujuan ialah guna menguji: (1) pengaruh yang diberikan oleh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa, (2) pengaruh yang diberikan oleh media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa, dan (3) pengaruh yang diberikan oleh pengetahuan kewirausahaan dan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Jenis penelitian ini memakai penelitian kausalitatif. Populasi yang dipakai ialah berupa mahasiswa Fakultas Ekonomi yang telah berhasil memperoleh mata kuliah kewirausahaan yang ada pada tahun ajaran 2019 hingga 2022 dengan banyaknya mencapai 1.842 orang, sehingga sampel pada akhirnya dipakai dengan jumlah 329. Teknik sampel yang pihak peneliti pakai berupa teknik simple random sampling. Metode yang dipakai dalam melakukan proses kegiatan pengumpulan data berupa kuesioner dengan pemakaian analisis regresi linier berganda. Pada tahap akhir melakukan uji hipotesis berupa uji t dan uji F yang diolah dengan bantuan aplikasi yang bernama SPSS 25 for windows. Perolehan hasil kegiatan penelitian memperlihatkan bahwa: (1) pengetahuan kewirausahaan memberikan pengaruh yang mengarah hasil positif dan juga hasil signifikan pada minat berwirausaha mahasiswa, (2) media sosial memberikan pengaruh yang mengarah hasil positif dan juga hasil signifikan pada minat berwirausaha mahasiswa, dan (3) pengetahuan kewirausahaan dan media sosial memberikan pengaruh yang mengarah hasil positif dan juga hasil signifikan pada minat berwirausaha mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, Media Sosial, Minat Berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Ni Putu Evi Lila Sari Giri
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:06
Last Modified: 19 Jun 2023 03:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15236

Actions (login required)

View Item View Item